Inilah Kronologi Tabrakan Pengemudi Mobil Stres di Taman Sari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  —  Insiden tabrakan beruntun mobil terhadap pengguna jalan kembali terjadi. Sebuah mobil Honda Jazz merah bernomor polisi B 1864 POP menabrak tujuh pejalan kaki di pinggir jalan kawasan perempatan Jalan Ketapang, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (11/10) sore.

Pengemudi diketahui bernama Novi Amalia (25 tahun), warga Penjaringan, Jakarta Utara. Ia mengemudi ugal-ugalan dan menabrak seorang tukang kopi, tukang siomay, dua pengendara sepeda motor, seorang penumpang angkot, dan dua anggota polisi. Saat ditangkap, petugas mendapati pengemudi hanya mengenakan pakaian dalam.

Berikut kronologi insiden tabrakan beruntun mobil Novi Amalia, berdasarkan keterangan Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Rahmat Dahlizar.

Peristiwa tabrakan beruntun terhadap sejumlah pengguna jalan itu terjadi sekitar pukul 17.00 sore. Dari keterangan yang dihimpun sejumlah saksi mata, kata Rahmat, sebuah mobil Honda Jazz berwarna merah tua berpacu dalam keadaan normal di Jalan Hayam Wuruk dari arah Stasiun Kota menuju Harmoni.

Mobil itu pun melaju hingga perempatan lampu merah Jalan Ketapang. Di perempatan itu, Novi sempat berhenti sejenak dengan posisi mobil yang ingin memutar balik. Mobil hatchback yang ditunggangi Novi pun memutar balik ke arah Jalan Gajah Mada setelah lampu lalu lintas menyala hijau.

Namun insiden tabrakan pertama terjadi. Mobil Honda Jazz tipe RS itu menyeruduk sebuah sepeda milik tukang kopi di sebelah kiri jalan. Tabrakan pun merembet ke gerobak siomay. Mobil itu sempat oleng, tetapi pengemudi didalamnya tidak memutuskan untuk berhenti. “Dia malah terus jalan,” kata Rahmat.

Tak jauh dari lokasi, seorang anggota polisi Lalu Lintas Polsektro Tamansari bernama Sugiyanto sempat ingin memberhentikan arus mobil itu. Tetapi, anggota polisi berpangkat Ajun Inspektur Satu itu malah diterjang mobil tersebut. Sugiyanto terjatuh, hingga terseret dan kaki kanannya terlindas ban mobil.

Kejadian itu juga tak membuat Novi jera. City car yang digunakannya terus melaju hingga menabrak dua orang pengendara motor bernama Agus dan Rizal yang berjarak sekitar 200 meter dari tabrakan pertama. Dua pengendara motor itu terhempas dari kendaraannya.

Aksi Novi sempat ingin dihentikan seorang anggota polisi lainnya, yakni Brigadir Kepala Suyatno. Lagi-lagi anggota Sabhara Polsektro Tamansari itu terkena imbas dan malah ditabrak mobil tersebut. Tak pelak, Suyatno pun terpelanting dan mengalami luka di bagian tubuh dan kaki.

Aksi ugal-ugalan Novi akhirnya terhenti setelah mobil Jazz-nya menabrak secara beruntun Mikrolet M 12 (Senen-Kota) dan M 08 (Tanahabang-Kota). Warga yang melihat kejadian itu pun sempat kesal dan membabi buta. Mobil Novi pun dirusak. Kaca mobil depan dan belakang dipukul hingga pecah.

Novi sempat melarikan diri dengan keadaan ‘setengah bugil’. Namun polisi berhasil mengamankannya. Dari situ, wanita berparas cantik itu digelandang ke kantor kepolisian terdekat untuk dimintai keterangan.

Redaktur :
Fernan Rahadi
Reporter :
Muhammad Ghufron
Source Website :
Categories: News | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Sejuta Pemikiran Kita

"Berpikir dan Bertindak se-Bijak Mungkin"

riediboediono

4 out of 5 dentists recommend this WordPress.com site

ISMAYA DWI AGUSTINA

LIFE OF A LAW STUDENT

Man Jadda WaJada

''Barangsiapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan berhasil, Insya Allah!"

Deny Rizky Kurniawan

Make The World Smile With The Miracle Of Law

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: