Gresik City Tour: Enjoy the Nature and Industry Tourism

Image
1 Desember 2011,
Hari peringatan AIDS sedunia memang jatuh pada tanggal tersebut. Banyak kegiatan sosialisasi dan kampanye sebagai bentuk apresiasi terhadap peringatan Internasional tersebut. Lain halnya dengan teman-teman Cak Yuk Gresik yang melakukan city tour di wilayah Gresik dengan pesertanya para siswa siswi SMA. Kegiatan city tour ini dilakukan hampir tiap minggu sehingga seluruh sekolah di wilayah Gresik dapat merasakan city tour yang edukatif ini.
Kebetulan sekali pada tanggal 1 Desember tersebut saya dan rekan saya bertugas menjadi tour guide-nya. Kebetulan hari tersebut saya tidak ada kuliah jadi kesempatan ini tentu saja saya manfaatkan dengan baik karena saya dapat sehari berlibur dari penatnya aktifitas sehari-hari dan tentunya saya dapat sharing dengan teman-temen peserta, rekan saya, dan orang-orang dari pihak Disbudpar Kabupaten Gresik.
Dalam city tour kali itu, rombongan kami mengunjungi 2 tempat yaitu: Pantai Dalegan di daerah Kecamatan Panceng, Gresik dan juga mengunjungi salah satu perusahaan industri di daerah Kecamatan Manyar, Gresik yang bergerak di bidang peleburan dan pembuatan tembaga.
First Destination,
Rombongan akan mengunjungi Pantai Dalegan, sebelumnya kami menyusul para peserta ke Menganti baru kemudian berangkat menuju Panceng. Di SMA Menganti saya, Radha dan pihak Bisbudpar diterima dengan sangat baik. Siswa siswi yang sedang berolahraga di lapangan banyak juga yang celingukan melihat kedatangan kami. Benar-benar respon yang positif. Setelah itu kami langsung melakukan perjalanan yang kurang lebih hanya 1 jam tetapi agak macet karena ada perbaikan jalan, jadi estimasi waktu tersebut sedikit meleset. Tapi semakin lama di perjalanan juga akan semakin menambah waktu bersama dengan para peserta. Selama di perjalanan saya dan Radha banyak berbincang terkait perkembangan wisata di Kabupaten Gresik. Tidak lupa saya juga menyinggung mengenai peringatan hari AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal tersebut.
Image
Sampai di Pantai Dalegan ternyata bis yang saya tumpangi tidak perlu membayar karena ini merupakan suatu misi dari Disbudpar untuk memperkenalkan wisata di Gresik kepada siswa siswi SMA. Ini kunjungan saya yang kedua kalinay di Pantai Dalegan sehingga kurang lebih saya sudah bisa menebak bagaimana indahnya Pantai Daelgan.
Pantai Dalegan merupakan salah satu pantai yang ada di Kecamatan Panceng di Kabupaten Gresik. Letaknya berada di pesisir utara dan pantai ini sangat terlihat alami. Siswa siswi diberi pengarahan sebentar dan dibebaskan untuk menjelajahi pantai sambil menapaki pasir putih yang tertiup hembusan angin. Sedangkan kami yaitu saya dan Radha juga bisa menikmati liburan tersebut dengan jalan-jalan santai sambil berfoto-foto dan menulis di pasir putih. Salah satu tempat yang saya sukai di pantai tersebut adalah di daerah bebatuan yang menjorok ke laut. Di sini terasa sedang berada di tengah-tengah laut dan udaranya begitu segar. Belum lagi biasanya juga dapat menikmati kapal-kapal yang berlalu lalang.
Second Destination,

Tempat wisata kedua adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang peleburan Tembaga di daerah Kecamatan Manyar. Ini juga kedua kalinya saya berkunjung, karena pada saat karantina, para Finalis Cak Yuk Gresik juga melakukan ke perusahaan tersebut. Orang-orang disana sangat welcome dan excited menanyakan siapa saja yang akhirnya menang, kenapa cuman datang berdua dan tidak beramai-ramai, pokoknya bapak kepala bagian di sana sangat ramah sekali.

Image
Setelah mendapatkan pengarahan umum tentang perusahaan. Kini saatnya untuk melakukan mini tour keliling perusahaan.
Categories: Journey | Tags: , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

Sejuta Pemikiran Kita

"Berpikir dan Bertindak se-Bijak Mungkin"

riediboediono

4 out of 5 dentists recommend this WordPress.com site

ISMAYA DWI AGUSTINA

LIFE OF A LAW STUDENT

Man Jadda WaJada

''Barangsiapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan berhasil, Insya Allah!"

Deny Rizky Kurniawan

Make The World Smile With The Miracle Of Law

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

