Perwakilan dari 33 Provinsi Beradu Jadi Duta Museum 2012

192822_dutamuseum

Jakarta – Aktris Sigi Wimala terpilih sebagai Duta Museum 2011. Tahun ini, Kemendikbud kembali menggelar Duta Museum 2012 untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke museum. 66 Perwakilan dari 33 provinsi akan berebut gelar tersebut.

“Kita ingin mendorong duta museum untuk menyukseskan program Gerakan Nasional Cinta Museum. Jadi, bisa memengaruhi publik untuk mengunjungi museum,” kata Penanggung Jawab Peserta Pemilihan Duta Museum 2012, Lisa Ayodhia dalam jumpa pers Pemilihan Duta Museum 2012 di Gedung A Lt 1 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2012).

Tahun lalu, lanjut Lisa, artis cantik Sigi Wimala terpilih sebagai Duta Museum. Untuk tahun ini, Duta Museum yang terpilih bukan berasal dari public figure melainkan dari kalangan orang biasa. Menurutnya, pemilihan Duta Museum yang berasal dari daerah bisa memengaruhi publik untuk lebih sering mengunjungi museum, terutama yang ada di daerah asalnya.

“Tahun ini dipilih 66 orang dari 33 provinsi, bisa pria bisa wanita. Nanti, mereka akan digembleng selama seminggu dengan berbagai kegiatan,” tambah Lisa.

Penggemblengan itu akan dimulai pada 15-21 November 2012. Adapun materi pembekalan yang diberikan mencakup sejarah museum-museum di Indonesia, perkembangan museum di masa lalu dan kini, public speaking, pembentukan kepribadian dan tentu saja kunjungan ke museum.

Setelah pembekalan selesai, para calon Duta Museum 2012 yang berasal dari 33 provinsi ini akan diinaugurasi pada 20 November 2012 sekaligus pengumuman Duta Museum 2012.

Pasca pemilihan, tugas para perwakilan Duta Museum dari 33 provinsi tidak berhenti sampai di situ. Mereka akan ‘bertugas’ di daerah masing-masing. Nantinya, para Duta Museum dari daerah ini akan membantu Duta Museum Nasional untuk menyosialisasikan dan mengkomunikasikan Gerakan Nasional Cinta Museum.

Semoga dengan adanya Duta Museum 2012, rasa cinta masyarakat terhadap museum akan meningkat. Para turis pun semangat untuk mengunjungi museum-museum di Indonesia. Yuk, ke museum!

Source Web:

http://travel.detik.com/read/2012/11/13/192735/2090908/1382/perwakilan-dari-33-provinsi-beradu-jadi-duta-museum-2012

Categories: News | Tags: , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

Sejuta Pemikiran Kita

"Berpikir dan Bertindak se-Bijak Mungkin"

riediboediono

4 out of 5 dentists recommend this WordPress.com site

ISMAYA DWI AGUSTINA

LIFE OF A LAW STUDENT

Man Jadda WaJada

''Barangsiapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan berhasil, Insya Allah!"

Deny Rizky Kurniawan

Make The World Smile With The Miracle Of Law

The WordPress.com Blog

The latest news on WordPress.com and the WordPress community.

%d bloggers like this: